Kosong
faceblog
Account


News Feed Top News Recent Post
1 Sep 2010
Cobalah membuka kamus Wikipedia dan menuliskan kata kunci 'tukaran link' atau 'link exchange'. Sampai tulisan ini dibuat, belum ada penjelasan resmi tentang apa sebenarnya metode tukaran link tersebut. Di kalangan blogger mania, istilah 'Tukaran Link' malah menjadi konsumsi yang cukup populer terutama para blogger yang rajin menggeluti dunia SEO (search Engine Optimizing).

Apa sebenarnya metode 'Tukaran Link' itu?
Saya mencoba menggunakan mesin pencari Google untuk mencari informasi tentang budaya bertukar link. Ternyata ada banyak blog maupun web tutorial yang membahas tentang budaya Tukaran Link ini dengan persepsi masing-masing. Dari beberapa masukan tentang pembahasan istilah tukaran link ini, saya mencoba mendefinisikan sendiri sebagai berikut:

Tukaran Link adalah Istilah yang digunakan untuk meminta/mengajak para blogger lain memasang link alamat blog anda pada blog mereka, dan sebagai timbal baliknya, anda juga bersedia dengan suka rela memasang link alamat blog mereka pada blog milik anda. Kesepakatan terjadi tanpa aturan yang mengikat.

Apa sebenarnya manfaat yang bisa dipetik dari metode tukaran link ini?
Dari search engine google.com, ada banyak blog yang membahas ini, satu diantaranya adalah seperti yang saya kutip di bawah ini:

"Apa keuntungan Tukar Link? ada banyak, ini beberapa:

1. Anda akan mendapatkan banyak link partner bagi website anda
, dimana semakin banyak maka semakin bagus ranking anda di search engine karenanya.

Jadi, tautan balik akan banyak anda dapatkan dari link partner yang anda ajak bertukar link… dan ini gratis.

2. Anda akan mendapatkan banyak anchor text dari website lain.

Anchor text adalah link yang berupa kata kunci. Ketika anda memberikan komentar di blog orang lain misalnya, lalu anda memasukkan kata kunci di bagian nama, maka kemudian itu akan menjadi ‘Anchor text’, atau jika misalnya anda menitipkan link di iklan baris dengan membayar harga tertentu, itu juga anchor text.
Nah anchor text akan sangat menentukan anda akan ranking bagus di kata kunci apa. Dan ini sangat kuat efeknya bagi website ranking anda.

Dengan Tukaran Link maka anda akan mendapatkan banyak backlink dan pada saat yang bersamaan banyak anchor text. Asyik kan?

3. Anda mendapatkan banyak tambahan kunjungan.
Karena anda saling bertukar link dengan website lain yang juga mungkin mempunyai banyak kunjungan… maka ada kemungkinan, link ke website anda yang ada di website orang lain tadi kemudian di klik oleh pengunjung disana, maka anda akan mendapatkan tambahan kunjungan.
Bayangkan jika anda bertukar link dengan ratusan website yang berbeda, tentu anda akan mendapatkan tambahan kunjungan dari sana."

(di kutip dari "http://kerjakeras.com/tukar-link-tukaran-link-perlu-nggak-yah/")

 Okelah saya setuju dengan pendapat di atas, meskipun point nomor 2 masih terkesan kontroversi karena seperti mengesankan metode "no follow" dan "dofollow" yang banyak di klaim oleh pengguna blog tapi tak banyak yang bisa membuktikan fakta dan hasilnya.

Untuk membudayakan metode bertukar link ini, sejak hari ini saya pun membuka peluang bagi kawan-kawan yang ingin bertukar link di blog ini. Hanya saja metodenya kami buat sedikit lebih simple. Kami menciptakan Mesin Tukaran Link Otomatis yang bisa anda manfaatkan untuk menoreh link blog anda di blog kami. Selanjutnya bagi kawan-kawan yang ingin memback link blog kami sebagai timbal baliknya silahkan anda copy paste textarea link blog kami yang terletak sidebar sisi kanan blog ini.

Mesin Tukaran Link Otomatis ini kami perlengkapi dengan sistem notifikasi via email, sehingga bagi rekan-rekan yang memasang link blog disini secara otomatis akan dikonfirmasi ke email kami. Jadi meskipun sedang offline, hanya dalam hitungan detik, notifikasi tersebut akan terkirim ke push mail blackberry sebagai SMS.

Mesin Tukaran Link Otomatis Kami terletak pada sidebar sisi kanan blog ini, dengan title BLOGLIST. Atau anda juga bisa memulainya di sini

Catat: Masukkan Resume Tentang Blog Anda di Kotak Komentar di bawah ini dan Ingat!!!, sebisanya jangan memilih Anonymous, agar Link blog anda dapat terpasang di blog kami.



Jangan Lupa untuk memasang link blog kami pada blog anda


Bloglist Kami

Trafik Kunjungan



Berlangganan Faceblog

Enter your email address:

People You May KnowSee All

SponsoredCreate an Ad

Beriklan di Faceblog
Promosikan bisnis ke 500 juta lebih pengguna aktif dan setia di Faceblog. Kembangkan merek online dengan koneksi ke audiens Anda.
RequestsSee All

Members Only
FollowersSee All

Facebook Fun



Yahoo Indonesia
Blogger Buzz
Liputan 6 SCTV
Media Indonesia
Tv One
Tempo Interaktif
Antara
Republika
VVA News
You Tube
BlogListAdd Blog Here

Daftarkan Blog Anda pada Bloglist Kami
Faceblog © 2010 English (US)AboutAdvertisingDevelopersTerms •PrivacyHelp


Maaf!!, Blog Kami Gagal melakukan Ekstraksi Data dari Server http://freetzi.freewebhostingarea.com. Hal ini mungkin disebabkan karena adanya gangguan loading pada server atau server sedang melakukan maintenance. Kami menyarankan anda untuk me-reload/refresh jika hal tersebut terjadi